Wabup Tanggamus Hadiri Sosialisasi Pengolahan Sampah

0
1

TANGGAMUS- Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Hi.AM. Syafi’i ,S.Ag., menghadiri acara sosialisasi pengolahan sampah yang dilaksanakan oleh Kodim 0424 Tanggamus, di Gudang Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R KSM Sejahtera Pekon Air Naningan, Kecamatan Air Naningan, Rabu (6/11).

Dalam sambutan Wabup mengapresiasi kegiatan sosialisasi pengolahan sampah yang diprakarsai camat Air Naningan.

“Saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini dimana nantinya akan disampaikan adanya teknologi/peralatan yang dapat merubah sampah plastik melalui perlakuan dan cara tertentu menjadi bahan minyak (BBM) sehingga nantinya dari kegiatan ini akan memberikan dampak positif tidak hanya pengurangan sampah plastik dari sumbernya,tetapi juga memberikan edukasi positif ke masyarakat dengan melakukan pengolahan sampah menjadi bahan produktif,” jelasnya.

Wabup juga memastikan tahun 2020, pemerintah akan mengadakan alat sampah.
“Di tahun 2020 ke depan akan didorong serta diadakan alat sampah,” ujarnya.

Wabup berharap, TPS 3 R pekon Air Naningan akan menjadi salah satunya kecamatan yang pertama melakukan sosialisasi tentang pengolahan sampah, kebersihan dalam pengertian luar juga adalah dari hasil sanitasi yang dilakukan,” tandasnya.
Sementara, Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili oleh Bapak Umbar sekaligus tim sosialisasi dari pengolah sampah menegaskan, alat sampah ini tidak bicara hasil dan tidak bicara outputnya, tapi gunanya untuk memusnahkan sampah plastik yang ada dan didaur ulang menjadi hasil yang berguna. (Anton/JJ).

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here