oleh

2020, PGN Tambah 7 Ribu Jargas untuk Rumah Tangga

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 7 ribu sambungan jaringan gas rumah tangga (jargas) siap mengairi Kota Tapis Berseri. PT Perusahaan Gas Negara (PGN) akan menyalurkan pada 2020 mendatang.

Wali kota Bandarlampung, Herman HN, mengatakan, berdasarkan hasil diskusi antar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama PGN, wilayah pemasangan bakal meliputi Kecamatan Sukarame, Enggal, dan Wayhalim.

“Bulan Maret kemarin sudah dilakukan diskusi dengan PGN mengenai tempat pemasangan, dan sekarang sudah sampai tahap penggalian,” ujar Herman HN, saat menghadiri acara penyerahan paket BBG di Lempasing Bandarlampung, Kamis (7/11).

Menurut Herman HN, gas bumi merupakan sumber energi yang ramah lingkungan, lebih mudah serta aman dalam pemanfaatannya, tanpa kekhawatiran akan ketersediaannya kapan pun masyarakat ingin menggunakan, serta yang tidak kalah penting adalah lebih murah jika dibandingkan oleh elpiji.

Baca Juga :  Danrem 043 Gatam Ikuti Vidcon Taklimat Akhir Itjen TNI Audit Kinerja 2020

Sejak peluncuran pada 2017, aliran gas dari PGN sampai saat ini sudah menyasar ke 10.321 sambungan rumah (SR) lebih di Bandar Lampung. Jumlah itu tersebar di delapan kecamatan.

Kecamatan Telukbetung Utara sebanyak 500 SR, Tanjungkarang Pusat (2.494 SR), Tanjungkarang Barat (1.185 SR), dan Kedaton (3.677 SR). Kemudian di Way Halim sebanyak 1.339 SR, Labuhan Ratu (551 SR), Tanjung Senang (369 SR), dan Sukarame (206 SR). (sl/ADI.iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed