3 WNA China Hilang di Selat Sunda, TIM SAR Telusuri Pesisir Lampung

0
1

PROSES pencarian tiga WNA asal China, Tan Xuz Tao, Wan Bzng Yang, Tian Yun, yang hilang saat menyelam di sekitaran Pulau Sangiang, Serang belum membuahkan hasil. Namun pencarian masih terus dilakukan dengan memperluas area hingga pesisir Lampung bagian selatan.

Pencarian korban WNA dilakukan di sekitar pesisir barat Banten, perairan Sangiang dan pesisir selatan Lampung menggunakan helikopter bolcow 105 P-1114.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi, Kamis (7/11) menjelaskan Tim SAR yang melakukan pencarian di laut juga belum menemukan ketiganya. Tim penyelam dari Basarnas masih terus melakukan pencarian hingga ke area Gunung Anak Krakatau.

“Untuk sementara korban belum ditemukan dan sementara pantau perkembangan cuaca,” ujarnya.

Rombongan WNA asal China yang bekerja di sejumlah perusahaan di indonesia itu berjumlah tujuh orang berangkat dari Dermaga Pantai Mabak, Cilegon pada Minggu 3 November 2019 kemarin menggunakan perahu nelayan.

Sesampainya di spot penyelaman, semuanya turun ke laut untuk melakukan penyelaman, tim di bagi dua kelompok. Kelompok pertama You Shi Jie (pria), Xu Jun (pria), Che Yin Xing (wanita) muncul dipermukaan.

Namun kelompok kedua yang dinyatakan hilang, yakni Tan Xuz Tao (pria), Wan Bzng Yang, Tian Yu (pria) tak kunjung muncul kepermukaan. Diduga mereka terbawa arus bawah laut.(*/iwa)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here