Dinsos Pringsewu Peringati Satu Dasawarsa TKSK

0
4

PRINGSEWU- Dalam rangka memperingati satu dasawarsa tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pringsewu gelar pertemuan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) kesejahteraan masyarakat.

Acara diadakan di Bukit Toursina Resort Pekon Bumi Ayu, Kecamatan Pringsewu, berlangsung selama dua hari, sejak Kamis (7/11).
Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Kepala Dinas Sosial Propinsi Lampung Sumarju Saeni juga Puslapur Marinir 8 Piabung Pelda (Mar) Susilo Widiantoro.

Peserta kegiatan berjumlah 166 orang terdiri dari TKSK ada 9 orang dari 9 kecamatan, PSM 131 orang dari dari 126 pekon dan 5 kelurahan se Kabupaten Pringsewu, Tagana Kabupaten Pringsewu sejumlah 20 orang dan Tim TRC (tim reaksi cepat) dan SLRT Bersahaja Kabupaten Pringsewu berjumlah 6 orang.
Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinsos Kabupaten Pringsewu.

“Saya memberikan apresiasi tersendiri kepada Kabupaten Pringsewu yang menyelenggarakan peningkatan SDM khususnya untuk menggali potensi sumber kesejahteraan sosial.
Dikaitkan dengan satu dasawarsa ulang tahun TKSK Ini luar biasa. Karena kita sadari bahwa permasalahan kesejahteraan sosial semakin hari semakin meningkat baik kualitas dan kuantitasnya,” ujar Sumarju.
Menurut Sumarju, untuk menangani permasalahan kesejahteraan sosial diperlukan SDM yang berkualitas.

“Mereka relawan sosial yang dikatakan tidak ada honor ini, meskipun ada sedikit tali asih dari Bupati, mereka merupakan pejuang-pejuang di bidang kemanusiaan. Dan roh kita adalah budaya gotong royong, oleh karena ini adalah bentuk dari kepedulian yang sifatnya gotong royong,” tambahnya.
Bahkan Sumarju juga mengatakan kebanggaannya terhadap penanganan masalah sosial yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Saya hari ini datang ke Pringsewu karena harus memotivasi teman-teman relawan. Bahkan di Pringsewu ada SLRT, itu juga yang aktif hanya di Pringsewu. Kemudian juga TRC pun yang teraktif hanya di sini”, paparnya.
Sementara itu, Kadinsos Pringsewu Bambang Suharmanu mengharapkan dukungan dari semua pihak agar bisa melaksanakan lebih darimana yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kita ada penyuluh sosial , TRC, SLRT , yang mana yang baru-baru ini kami juga mohon dukungan dr semua pihak dan mohon doanya. Selain itu kami sangat mengharapkan ada kepedulian khusus dari Kemenetrian Sosial RI kepada para relawan. Agar relawan bisa mensyukuri dan tidak terbebani karena waktu dan tenaganya sudah diberikan,” tandasnya. (Her/JJ).

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here