Tenaga Pengajar Harus Imbangi Kemajuan Teknologi

0
6

BANDARLAMPUNG – Menjawab tantangan di era perkembangan teknologi yang cepat berkembang, Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan seminar pendidikan 2019 yang bertemakan “Tantangan Penerapan STEM Pada Pendidikan Dasar” di Hotel Emersia, Jalan Wolter Monginsidi, Bandarlampung. Kamis (7/11).

Seminar tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan para tenaga pengajar dalam menghadapi perkembangan Era-Digital saat ini.

Herawati Prasetyo, Selaku ketua YPA-MDR dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa teknologi kini semakin berkembang dan telah menjamah ke sektor pendidikan, maka guru perlu memiliki ilmu pengetahuan terkait
digitalisasi.

“Guru harus belajar teknologi, pola pengajaran harus beda dengan sebelumnya, terlebih dengan kurikulum 2013 yang digunakan saat ini,” Kata Ketua YPA-MDR.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan pembinaan kepada siswa pada 9 sekolah di Lampung Selatan.

Marsudi, Kasi Kurikulum Disdikbud Lampung Selatan mengapresiasi aksi peduli Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim tersebut.

Ia berharap program tersebut mampu memanifestasikan mutu pendidilan yang baik.

Diketahui, acara seminar pendidikan tersebut diikuti lima Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Lampung Selatan serta melibatkan 270 peserta.(Refky)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here