Tidak Efektif, Bawaslu Usulkan Gakumdu Dibubarkan

0
1

BANDARLAMPUNG – Dinilai tidak efektif, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung, akan mengusulkan pembubaran Sentra Gakumdu ke Bawaslu RI.

“Kami di Bawaslu sepakat ya, dengan semua bentuk pertimbangan, kita akan usulkan itu, apa adanya akan kita usulkan ke Bawaslu RI dan akan dibawa ke DPR RI dalam pengajuan perubahan UU,” ungkap Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Lampung Tamri, di Hotel Emersia, Kamis (7/11).

Ditegaskan Tamri, menurut pakar hukum dan masyarakat bahwa sentra Gakkumdu yang berasal dari gabungan antara Kejaksaan, Kepolisian dan Bawaslu itu dianggap tidak efektif.

Untuk itu, jelasnya, sebelum memasuki tahapan pencalonan, semua persoalan sudah selesai, seperti penerjemahan isi perundang-undangan agar tidak perlu meminta pakar hukum untuk menerangkannya.

“Agar kita tidak direpotkan lagi dengan bagaimana pola penanganan kita, pengawasan kita, bila sudah memasuki tahapan yang inti, maka persoalan regulasi sudah selesai, sehingga kita bisa lebih fokus kepada pengawasan,” tandasnya. (Refky/JJ)

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here