oleh

Blangko Kosong Warga Mengeluh

Bandarlampung – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung sampai saat ini masih mengalami kekosongan, sedangkan warga bandar lampung tidak henti-hentinya melakukan registrasi kependudukan di disdukcapil hampir 50 sampai 100 orang setiap harinya. Jum’at(8/11)

Menurut keterangan salah satu penjaga loket perekaman E-KTP di disdukcapil, Dwi mengatakan saat ini pihaknya masih mengalami kekosongan blangko, hingga desember 2019.

“Blangko kosong hingga akhir tahun,” Kata Dwi saat di temui haluan lampung di lokasi loket perekaman E-KTP disdukcapil.

Persoalan identitas kependudukan adalah sebuah administrasi yang harus dan wajib di miliki oleh para rakyat indonesia guna melegitimasi ke legalitasan kependudukan seseorang di suatau wilayah.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Lampung Kini Berpangkat Brigjen TNI

Yadi salah satu warga Bilabong Jaya mengaku, bahwa surat keterangan (Suket) milik istrinya sudah beberapa kali berganti, sudah hampir 7 bulan lebih ia tidak juga mendapatkan cetakan E-KTP itu.

“Sudah mau setengah tahun lebih, dan kemarin saya juga sempat kesal sama petugas loket, katanya tunggu sebentar mau di cetak, saya sudah menunggu hampir 30 menit, ketika saya tanya mereka malah bilang minta foto copy data nya lagi, karena yang tadi saya kasih hilang di mereka,” Ujarnya kepada Haluanlampung.

Lanjutnya, ketika saya minta carikan kembali data nya dan saya tungguin, ternyata ada di tumpukan data-data itu, saya gak ngerti bagaimana cara kerja mereka ini. Papar yadi dengan kekecewaan.

Baca Juga :  Bingkisan Semangat untuk Veteran di Bandar Lampung

Diketahui, setelah di konfirmasi oleh haluanlampung kepada petugas disdukcapil, kemungkin besar blangko akan mengalami kekosongan hingga akhir tahun 2019. (Refky)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed