oleh

Prof. Nirfa Apresiasi Mathematics Awards III

Bandarlampung – Acara yang di gelar oleh Himpunan Mahasiwa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) itu mendapat apresiasi yang besar dari Prof. Nirva Diana, M.Pd selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Menurut Prof. Nirva saat ini di era saat ini kemampuan mahasiswa harus ter-asah dan berfikir kritis sejak dini.

Lanjutnya, dalam sebuah teori multiple intejensi, orang cerdas bukan yang menguasai semua ilmu, namun bisa menjawab sebuah persoalan atau mampu melihat sesuatu yang terjadi saat ini. Jum’at(8/11)

“Artinya, ketika seseorang menguasai satu disiplin ilmu, contoh seperti matematika, itu sudah memiliki kecerdasan yang baik, jangan dituntut lagi untuk bisa dibidang-bidang lain, yang penting memiliki kompetensi yang memadai,” Papar Dekan FTK itu.

Baca Juga :  Nyata Menjadi Ancaman, OTG Jangan Dirawat Bersama Pasien Umum

Acara yang digelar tahunan Itu mulai menjadi perbincangan banyak mahasiswa terutama di beberapa fakultas dan jurusan diluar FTK di dalam kampus UIN Raden Intan, pasalnya acara tersebut begitu mewah dan besar, dan acara nya pun tidak hanya terfokus dalam satu bidang ada berbagai macam rangkain agenda perlombaan di dalam nya.

“Ada bermacam perlombaan yang kita laksanakan, seperti Mathematics Idol, Alfa Beta, Futasal U-23 dan juga Olimpiade matematika,” Kata Tika ketua Umum HIMATIKA.(Refky)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed