oleh

Indonesia butuh pahlawan pemberantas kemiskinan

Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa Indonesia sekarang membutuhkan pahlawan atau pejuang dalam pemberantasan kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan kesenjangan dan sejenisnya.

“Menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” kata Jokowi usai menjadi Inspektur Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata Jakarta, Minggu.

Ia menyebutkan mperjuangan yang harus dilanjutkan terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan dan lainnya.

Ia menyebutkan, bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai menghormati jasa-jasa para pahlwan.

“Kita ingat bahwa para pahlawan telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara kita, dan menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Terungkap Sudah! Fakta di Balik Kebohongan China, Tentang Covid-19

Tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”.
Dengan tema itu diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Presiden Joko Widodo menjadi inspektur Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu. Hadir dalam upacara itu Wakil Presiden, M Ma’ruf Amin, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan sejumlah pimpinan lembaga negara.

Jokowi meletakkan karangan bunga di tugu TMPN Utama Kalibata dan usai upacara, dia juga menaburkan bunga di sejumlah makam pahlawan. Menteri Agama, Fahcrul Razi, membacakan doa di akhir upacara peringatan Hari Pahlawan itu.

Baca Juga :  Petugas PLN Kembali Lakukan Catat Meter ke Rumah Pelanggan

Upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2019.

Sebelumnya juga telah dilakukan upacara penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada sejumlah tokoh oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed