oleh

Polisi Ringkus Pelaku Begal

PANARAGAN-Jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Tumijajar Tulangbawang Barat (Tubaba) menangkap pelaku begal sepeda motor yang juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus serupa di wilayah hukum setempat.

Selain menangkap pelaku berinisial RI (18) warga Tiyuh Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik, petugas juga menyita barang bukti sepeda motor milik korban, dan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan aksi kejahatan.

Kapolsek Tumijajar AKP Dulhapid, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan, pelaku bersama rekannya melakukan perampasan sepeda motor milik korban YS (16), berstatus pelajar, warga Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik pada Minggu (10/11- 2019) sekitar pukul 14.30, di Jalan Padat Karya, kampung setempat.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sepeda motor Yamaha Vega, warna hijau, BE 8434 QF, yang ditaksir seharga Rp5 juta,” ujarnya, Senin (11/11- 2019).

Baca Juga :  Berulah Lagi, Habib Bahar Kembali di Jebloskan ke Penjara

Kronologis kejadian, lanjutnya, saat itu korban bersama dengan saksi MS (15) berstatus pelajar, pergi berboncengan dengan menggunakan sepeda motor milik korban dari rumah korban menuju ke Taman Kagungan Ratu.

Saat tiba di taman, tidak berselang lama datang kedua pelaku dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra Fit, warna hitam tanpa plat nomor. Salah satu dari pelaku berpura-pura meminta tolong kepada korban untuk dibelikan makanan dan memberikan uang sebesar Rp4 ribu. Lalu, korban berangkat menuju ke Pasar Kagungan Ratu.

Saat korban kembali ke taman, sekitar pukul 14.30 WIB, korban mendapati temannya MS sudah tidak ada lagi disana dan pelaku menjelaskan bahwa teman korban tersebut sudah pergi dengan salah satu rekannya menuju ke tower yang berada di Tiyuh Kagungan Ratu.

Baca Juga :  Istri Berulah, Suami Tentara Dapat Getahnya

“Pelaku kemudian meminta diantar kepada korban ke tempat yang disebutkan oleh pelaku tadi, tanpa curiga korban memberikan sepeda motor miliknya dan berangkat dengan posisi korban di bonceng oleh pelaku.

Di tengah perjalanan tiba-tiba pelaku memaksa korban untuk turun dan mengancam akan menembak korban apabila korban tidak mengikuti. Karena takut korban turun dan pelaku langsung membawa kabur sepeda motor milik korban ke arah Tiyuh Gunung Katun,” ungkap AKP Dulhapid.

Berdasarkan penyelidikan, petugas menangkap salah satu pelaku pada Minggu ( 10/11- 2019), sekitar pukul 22.30 WIB, saat sedang berada di rumahnya.

“Pelaku ini merupakan DPO dua kasus curat di wilayah hukum Polsek Tumijajar berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 23 / III / 2019 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Tumijajar dan Laporan Polisi Nomor : LP / 54 / VI / 2019 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Tumijajar,” tambahnya.

Baca Juga :  Pembunuhan Ibu Kandung di Lampung Timur, Tetangga Sebut Pelaku "Agak-agak"

Pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Tumijajar dan akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 1 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 9 tahun.ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed