oleh

Salwa Muli Lampung Berprestasi

-KOTA-21 views

Bandarlampung – Salwa Luthfianissofa kini resmi menyandang gelar Sarjana Kedokteran, salwa berhasil meraih gekar dokter nya dan menjadi lulusan tercepat setelah mampu menyelesaikan study selama 3 tahun 4 bulan, di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Salwa Luthfianissofa gadis yang lahir 21 tahun yang lalu ini adalah putri kedua dari ibu Prof. Dr. Hj. Siti Fatimah, M.Pd, Sejak kecil salwa sudah bercita-cita menjadi seorang dokter bedah. Masa kecil salwa pun tidak seperti anak-anak kecil pada umum nya, ketika salwa duduk di bangku sekolah dasar salwa harus ikut serta banting tulang bersama kakak nya yakni Arung, untuk menyambung hidup mereka harus berjualan donat, yang kebetulan pada saat itu sang ibunda sedang menempuh study S3 nya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Selasa(12/11)

Baca Juga :  Ya Tuhan! Pasien Positif di Lampung +16 Menjadi 101 Orang

Selain berjualan, mereka berdua harus pintar membagi waktu nya untuk sekolah dan menjaga sang adik yang ketika itu masih berusia 3 bulan, sedangkan sang ibunda juga harus fokus kuliah.

“Kami yakin Allah SWT selalu bersama kami, diantara ridho dan rahmatnya, alhamdulillah perjuangan yang berat tidak sia-sia,” Ujar salwa yang baru saja menyandang gelar S1 kedokteran UIN Syarif dalam waktu 3 tahun 4 bulan ia berhasil menyelesaikan study nya.

Ketika ditanya apa yang membuat salwa sukses dan begitu kuat menjalani semua nya, salwa mengatakan semua ini karena sang ibunda. “Ibu adalah inspirasiku, motivasi besarku dan My Everithing, Ucap gadis 21 tahun itu.

Salwa juga mengatakan sang kakak (Arung) juga tak kalah penting dalam menjalani hidup selama ini, yang terus memberikan dukungan dalam banyak hal selama ini, ia adalah kakak yang terbanggakan, kata salwa.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Apresiasi Bantuan Dari BUMN, OJK, dan Asosiasi Asuransi

Salwa juga mengungkapkan rasa terimaksih yang terdalam kepada sang ayahanda Santosa, S.IP telah membantu dirinya sehingga mampu menyelesaikan gelar S1 Kedoktedan nya. (Refky)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Alhamdulillah adinda salwa, semoga bisa menjadi sarjana yg bermanfaat bagi semua umat, dan tdk lupa ucapan syukur yg teramat dalam telah menjadi kebanggan kita wabil khusus prov lampung, sukses terus ya, semoga kami bisa mengikuti jejak adinda salwa, Aamiin

News Feed