oleh

Wawako Ingatkan Camat Lurah Hindari Politik Praktis

“Ngapaian pula harus takut, lalu melacurkan jabatan demi pujian yang sebenarnya tak murni. Berhentilah melakukan dukung mendukung. Lakukan saja yang berkaitan dengan tugas pokok saja.”

BANDARLAMPUNG – Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar mengingatkan camat dan lurah agar lebih fokus pada tugas pokoknya.

“Banyak hal yang lebih penting dan seharusnya menjadi perhatian camat dan lurah untuk kemajuan wilayah masing-masing,” tegas M Yusuf Kohar usai mendatangi Puskesmas Kecamatan Panjang, Kamis (14/11).

Ia meminta camat dan lurah fokus pada tugas utama, yakni melayani masyarakat serta memastikan program-program pemerintah berjalan baik.

“Camat dan lurah harus bersinergi dengan semua dinas dan unit pelaksana teknis, seperti Puskesmas dan UPT lainnya.

Baca Juga :  Pemprov Gelar Rakor Persiapan Penyusunan KUA/PPAS dan APBD TA 2021

Menurutnya, camat dan lurah sebaiknya tidak terlibat politik praktis atau dukung mendukung salah satu bakal calon walikota.

“Hati-hati, jangan pertaruhkan jabatan. Jangan berlaku tidak profesional. Ingat, Tuhan itu Maha Tahu, Maha Adil dan pasti akan membalas perbuatan baik atau buruk yang kita lakukan,” tegasnya.

Sebagai manajer di wilayahnya masing-masing, jelas Kohar, camat pasti akan dinilai kinerjanya oleh masyarakat.

“Ngapaian pula harus takut, lalu melacurkan jabatan demi pujian yang sebenarnya tak murni. Berhentilah melakukan dukung mendukung. Lakukan saja yang berkaitan dengan tugas pokok saja,” tegasnya lagi.

Ia mencontohkan sejumlah hal penting yang dapat dilakukan pada bidang kesehatan. Misalnya, terus memutakhirkan data penderita penyakit menular (TBC) dan memetakan potensi penularannya.

Baca Juga :  Dharma Wanita Provinsi Lampung 2019-2020 Dikukuhkan

“Di Panjang, misalnya, ada dua ratusan penderita TBC yang mestinya harus menjadi perhatian camat dan lurah,” jelasnya.

Selain itu, Yusuf Kohar meminta, camat dan lurah segera melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi datangnya musim hujan.

“Jangan tunggu banjir datang. Segeralah melakukan pendataan terkait titik-titik rawan banjir,” pungkasnya.(iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed