Kios Sihombing di Kemiling Terbakar

0
5

BANDARLAMPUNG – Sebuah bengkel, sekaligus kios tabung gas di Jalan Raden Imba Kusuma, Kemiling, terbakar, Minggu (17/11) sekitar pukul 12.30 WIB.

Sebelum mobil pemadam kebakaran datang, warga sekitar sempat berusaha memadampan api menyiramkan air galon. Namun usaha tersebut sia-sia, dan api terus membesar.

Seorang warga menyebutkan api berasal dari sebuah kamar. Ia melihat kasur di kamar itu terbakar. Dia menduga, kasur itu terbakar karena putung rokok.

Beruntung, tabung gas di kios tersebut tidak meledak, meski peralatan bengkel dan puluhan tabung gas 3 kilogram sudah dalam kondisi hangus.

Api baru bisa dipadamkan setelah BPBD menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung, M Rizky, mengatakan bahwa dua kios yang dihuni sebagai usaha rumah makan soto dan tambal ban itu terbakar sekitar pukul 12.30 Wib.

“Unit yg dikerahkan kelokasi Unit karba kemiling, Banteng 011 dan suplay tendean 18 orang personil,” kata Rizky.

Ia mengungkapkan bahwa pemilik kios usaha tambal ban itu milik Wayan Shiombing. Sementara pemilik rumah makan soto tersebut milik Pipit.

“Unit yang dikerahkan kelokasi, unit karba Kemiling, Banteng 011 dan suplay tendean berjumlah 18 personel,” kata Rizky.

Sekitar pukul 23.35 Wib, si jago merah berhasil dijinakkan. Hanya saja pokok yang terbakar tambal ban dan warung beserta warung soto raib dilahap jago merah.

“Untuk kerugian diraksir sekitar Rp100 juta, tambal ban. Kemudian warung soto sekitar Rp1 juta,”tukasnya.(sl/iwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here