Fahmi Idris: Jangan Khawatir ada Partai Baru

0
8
JAKARTA, 23/12- PERTUMBUHAN EKONOMI TUJUH PERSEN. Ketua Dewan Penasehat Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Fahmi Idris (kanan) didampingi Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto (kiri) menyampaikan keterangan mengenai prospek ekonomi tahun 2011 di Jakarta, Kamis (23/12). Kadin memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2011 bisa mencapai tujuh persen dengan syarat pemerintah bisa menurunkan tingkat suku bunga perbankan dibawah 10 persen, percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan investasi daerah. FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo/10

TOKOH senior Partai Golkar Fahmi Idris meyakini konflik yang terjadi menjelang penyelenggaraan Munas Golkar tidak akan berakhir pada pembentukan partai politik baru. Konflik akan berakhir dengan santai.

“Konflik di internal partai pasti selalu ada. Saya yakin konflik menjelang Munas akan berakhir dengan santai-santai saja. Jangan khawatir akan ada partai baru, saya yakin tidak ada,” kata Fahmi dalam diskusi publik bertema “Golkar Mempersiapkan Transformasi Kader Bangsa” yang diselenggarakan Jenggala Center di Jakarta, Selasa (19/11).

Fahmi mengatakan, alasan tidak akan tercipta partai baru karena konflik pasti akan berakhir saat Munas selesai. Selain itu para tokoh yang disebut akan maju sebagai calon ketua umum yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesato pun sudah memiliki jabatan yang bagus.

“Biaya membuat partai juga tinggi, tidak mungkinlah muncul partai baru. Dengan makin matangnya kader Golkar, kita akan bisa mengatasi masalah,” ujar Fahmi.

Sementara itu terkait peluang dua figur calon ketua umum Golkar yang selama ini mengemuka yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo, Fahmi memandang keduanya memiliki konsep dan kemampuan untuk memajukan Golkar.(ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here