Terpilih Jadi Ketua Umum Hengky Berjanji Bawa AWPI Lebih Baik.

0
1

Bandar Lampung – Hengky Jazuli yang terpilih sebagai ketua umum AWPI secara aklamasi, berjanji akan membawa organisasi ini lebih baik.Sekaligus akan membawa AWPI sejajar dengan organisasi jurnalis lainnya dan terintegrasi di Dewan Pers.

Berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) AWPI ke 1 pada Rabu kemarin (27/11/2019) yang dilaksanakan di Lampung, Empat Pimpinan Sidang melantik ketua umum DPP terpilih Hengki Ahmad Jazuli.

Sejumlah 61 peserta kongres dengan rincian 57 dari anggota DPC dan DPD ditambah 4 unsur perwakilan dari dewan pendiri dan pengurus DPP AWPI mengasilkan 60 suara ke Hengki dan 1 suara ke Nadianto.

Kongres luar biasa menghasilkan beberapa hal sebagai berikut; merumuskan penyempurnaan AD/ART AWPI sebagai acuan organisasi periode 2019-2024,
menetapkan Ketua Umum AWPI periode 2019-2024.

Kemudian menugaskan kepada ketua umum beserta tim perumus DPP, perwakilan DPD dan DPC untuk menyusun petunjuk organisasi berdasarkan AD/ART, menyusun program kerja AWPI, menyusun kode etik AWPI, dan menyusun tata tertib AWPI.

Usai pelaksana KLB, empat pimpinan sidang AWPI, yaitu, Samadi Ng Adyana, Budi Sudiarto, Agus Subaryono, Yaqutina Kusumawardani melantik Hengky Ahmad Jazuli sebagai Ketua Umum DPP AWPI terpilih, Kamis (28/11/2019) di Ballroom Novotel Bandar Lampung.

Setelah terpilih, Hengky berjanji akan memperjuangkan AWPI agar sejajar dengan lembaga profesi lainnya, dan teregistrasi di Dewan Pers.
“Juga membentuk jajaran DPD dan DPC di wilayah yang belum lengkap juga memberikan pendidikan dan pelatihan bagi setiap calon anggota AWPI, termasuk juga memberikan perlindungan hukum kepada anggota,” ujar Hengky..

Usai pelantikan Ketua Umum terpilih, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPC AWPI Bandar Lampung, DPC AWPI Way Kanan, DPC AWPI Pesisir Barat, DPC AWPI Pesawaran, dan DPC AWPI Lampung Tengah.

Untuk diketahui, Kongres Luar Biasa diadakan karena pada pelaksanaan sidang pleno dalam kongres, tidak hadirnya Ketua Umum periode 2014-2019, serta tidak adanya pertanggungjawaban kepengurusan DPP selama masa jabatan. Serta atas pernyataan sikap seluruh peserta kongres, maka pimpinan sidang memutuskan dilaksanakannya KLB. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here