Bulog Pastikan Stok Beras Aman

0
8

Bandarlampung – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Lampung memastikan stok beras aman menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Tidak hanya memastikan stok aman, kami juga akan melakukan pemantauan harga di pasaran guna mengantisipasi adanya lonjakan harga,” ujar Faisal, Humas Bulog Divre Lampung, Rabu (4-12).

Faisal mengatakan, stok beras masih mencukupi kebutuhan masyarakat hingga sepuluh bulan ke depan. “Hingga September 2020, stok beras kita aman,” ujarnya.

Maret hingga April 2020, Bulog akan melakukan penyerapan beras dari petani lokal. “Tidak hanya itu, kita juga menjadi penyangga daerah-daerah Sumbagsel, seperti Bengkulu kalau berasnya kurang kita yang pasok ke sana,” ujar dia.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga, Bulog Lampung pun melakukan stabilisasi harga melalui kegiatan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH).

“Dari awal tahun sampai saat ini kami masih melakukan KPSH, dengan cara berjualan langsung setiap hari ke pasar-pasar atau mengampas ke pedagang, gunanya untuk menjaga stabilitas harga,” kata dia.

Dia menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan agar harga di tingkat konsumen jangan sampai tinggi, dan petani tidak mengalami kerugian. ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here