Pelaku Curanmor Ditangkap, Usai Beraksi

0
6

Menggala, Dua tersangka pencurian motor lari tunggang langgang usai beraksi karena tindakannya diketahui dan takut menjadi korban amuk massa. Bahkan, kendaraan milik para tersangka dan hasil curian ditinggalkan untuk menyelamatkan diri dari amukan massa.

Polsek Penawartama bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang menangkap satu dari dua tersangka, yakni Rison (29), warga Kampung Sidodadi, Kecamatan Penawartama, Tulangbawang. Sementara rekannya S kabur dan kini tengah dalam pencarian.

Kapolsek Penawartama Iptu Timur Irawan mengatakan satu dari dua tersangka yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan dapat diamankan anggotanya ketika berada di kediamannya. “RN ditangkap saat sedang berada di rumahnya, Selasa, 3 Desember 2019, sekitar pukul 14.30 WIB,” kata Timur, Rabu, 4 Desember 2019.

Timur menjelaskan aksi pencurian yang menimpa Tugiono petani Kampung Dwimulyo, Kecamatan Penawartama, terjadi di atas tanggul, kampung setempat, Rabu, 21 Maret 2018, sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, korban yang sedang mengambil rumput memarkir motornya di atas tanggul.

Korban tidak tahu kalau motornya hilang dicuri kedua tersangka. Namun, tidak sengaja salah seorang warga melihat dua orang tidak dikenal membawa kabur motor Honda Supra Fit BE-4656-QA dan melaporkan kepada korban. Kemudian, korban dan saksi lantas mengejar para tersangka dibantu warga lainnya.

“Para pelaku ini langsung dikejar warga yang mengetahui kejadian tersebut. Satu pelaku yang lari ke arah Kampung Sidodadi meninggalkan motor milik korban di pinggir jalan kebun sawit plasma karena ketakutan.

Sedangkan satu pelaku lain yang lari ke arah Kampung Sidomulyo juga meninggalkan sepeda motornya karena kehabisan bensin sehingga sepeda motor milik pelaku juga diamankan warga,” ujar dia.ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here