Pemkab Lamteng Gagas Pembangunan Zona Integritas WBK

0
8

LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) mencanangkan Pembangunan Zona Integritas untuk mencapai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan, untuk mencapai wilayah birokrasi yang bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik reformasi birokrasi, harusnya menjadi komitmen seluruh instansi beserta aparatur pemerintah.

“Pelayanan publik dapat dimulai dari perubahan mendasar yang tentunya dilakukan secara bertahap, dengan itulah kita mampu membentuk karakter aparatur yang birokrasi secara pribadi maupun kelembagaan,” ujar bupati saat rapat bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Aula Siger Mas Pemkab Lamteng, Rabu (4/12).

Selain itu, kata Loekman, dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

“Berdasarkan peraturan presiden Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2018 tentang strategi nasional terdapat tiga sektor yaitu, perizinan dan tata Niaga, Keuangan Negara serta hukum dan Reformasi birokrasi,” ujarnya.

Terkait pembangunan zona integritas sendiri, tutur bupati, salah satu suksesi pada sektor reformasi birokrasi yang dianggap sebagai model reformasi birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. (Rendra/JJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here