oleh

Warga Terbanggi Besar Terima Sertifikat PTSL

LAMPUNG TENGAH – Sebanyak 841 sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), dibagikan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto kepada masyarakat Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggi Besar, di Aula Balai Kampung setempat, Kamis (04/12).

Pantauan di lokasi, ratusan masyarakat pun merasa lega, setelah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lamteng mengeluarkan sertifikat yang telah diajukan masyarakat Adijaya melalui pemerintah setempat.

“Kami sangat senang sekali menerima sertifikat PTSL. Terimakasih pak Bupati Loekman,” ujar Tentrem (55) dan Prihatin (70) warga Dusun 1 Kampung Adijaya.

Sementara itu, Pj. Kepala Kapung (Kakam) Adijaya, Andi Nazola menjelaskan, ada seribu lebih masyarakat yang ikut mendaftar dalam program PTSL. Namun, karena permasalahan persyaratan yang belum lengkap, sehingga pihaknya hanya mengajukan 841 pendaftar yang telah diverifikasi dan memenuhi persyaratan.

Baca Juga :  Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Wakapolres Tanggamus

“Kalau yang daftar seribu lebih. Tapi yang kami ajukan hanya 841 pendaftar. Kedepan akan kita ajukan lagi yang belum mengikuti program PTSL. Saya harap masyarakat yang belum mendapatkan sertifikat untuk bersabar,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto berpesan kepada masyarakat, agar dapat memanfaatkan sertifikat PTSL dengan baik, seperti untuk modal usaha atau yang bersifat positif.

“Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan sertifikat ini dengan sebaik-baiknya,” pesan orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini. (Rendra/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed