Persib Tumbangkan Perseru Badak Lampung 4-0

0
8

Bandung, Persib Bandung berhasil menaklukkan Perseru Badak Lampung dengan empat gol tanpa balas yang semuanya dicetak pada babak kedua dalam pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin.

Dari peluit awal pertandingan hingga menit ke 25, Persib tampak mendominasi pertandingan. Celah-celah peluang lebih banyak diciptakan oleh kubu tuan rumah.

Sedangkan Badak Lampung hanya berhasil beberapa kali menembus pertahanan Ahmad Jufrianto dan Nick Kuipers. Sisanya, penguasaan bola yang didapatkan oleh Lampung hanya berada di tengah lapangan.

Pada menit ke-27, Persib berhasil menjebloskan bola ke gawang Lampung. Namun wasit tidak menganggap tendangan Kim Kurniawan tersebut sebagai gol karena ada pelanggaran persis di depan gawang Daryono.

Pertengahan babak pertama tempo permainan masih berjalan lamban. Kedua tim saling adu serang namun belum ada kesempatan peluang hingga berbuah gol.

Laga mulai berjalan sengit pada akhir babak pertama. Salah satunya sepakan bebas Jufrianto yang melesat tepat sasaran. Namun bola masih berhasil diselamatkan oleh Daryono.

Kemudian Maung Bandung mendapat nasib serupa seperti pada menit ke-27. Ezechiel Ndouassel terjebak pada posisi offside saat bola sundulannya berhasil membobol gawang Badak Lampung. Gol tersebut akhirnya dianulir wasit Fariq Hitaba.

Badak Lampung juga pada menit-menit akhir babak pertama berhasil membuat gawang I Made Wirawan terancam. Gelandang Lampung, Fernando Jose melesatkan tendangan keras dari luar kota pinalti, namun Made secara sigap berhasil menangkap bola tersebut.

Usai turun minum, Ezechiel berhasil lolos dari kesalahannya di babak pertama. Umpan matang Omid Nazari berhasil diterima oleh Ezechiel yang lolos jebakan offside. Maung Bandung berhasil membuka keunggulan melalui gol Ezechiel di menit ke-48.

Baca juga: Robert : Persib punya peluang finis di peringkat dua
Selang enam menit, Persib kembali menambah keunggulan melalui sundulan Nick Kuipers. Pemain bernomor punggung 2 itu berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan Lampung saat Febri Haryadi melakukan tendangan sudut.

Tertinggal dua gol dari kubu tuan rumah, Badak Lampung masih mampu menghasilkan peluang berbahaya. Terbukti dari sundulan Saepuloh Maulana yang berhasil mengejutkan Made meski bola melebar ke kanan gawang.

Menjelang laga berakhir, dua gol berhasil diciptakan oleh Maung Bandung. Pada menit ke-84 Ezechiel berhasil kembali mencetak gol lalu pada menit ke-90 Ezteban Vizcarra yang bermain menggantikan Abdul Aziz berhasil mencetak gol.

Dengan empat gol itu, Persib memastikan raihan poin penuh saat bermain di kandang. Sementara Persib berhasil merangkak satu peringkat ke klasemen 6 Liga. Sedangkan, Perseru Badak Lampung yang dipastikan terdegradasi masih menetap di klasemen ke-16.ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here