oleh

KNPI Bandar Lampung Komentari Soal Natuna

Bandarlampung – Iqbal Ardansyah, Ketua KNPI Bandar Lampung meminta pemerintah pusat ambil sikap dan bertindak tegas atas konflik kedulatan di Natuna, Kepulauan Riau.

“Perairan Natuna adalah wilayah teritori Indonesia. Pemerintah mesti punya sikap yang tegas menindak kapal Tiongkok yang mencuri ikan di perairan Natuna,” Tutur Iqbal. Selasa(7/1)

Dalam pandangannya, tak ada alasan untuk tidak mempertahankan perairan Natuna. Pihaknya mendukung jika pemerintah pusat menindak tegas klaim Tiongkok tekait Natuna tersebut.

“KNPI sebagai wadah pemuda mendukung penuh sikap pemerintah untuk mempertahankan Natuna sebagai wilayah kedaulatan Indonesia,” Kata ketua KNPI Bandar Lampung itu.

Kemudian lanjutnya, ia juga menyampaikan untuk pihak pemerintah Tiongkok agar menghormati pengakuan dari PBB. Ia mengatakan mahkamah artbitrase international pernah mengeluarkan putusan perihal tersebut.

Baca Juga :  Menjijikkan! Ribut Mulut Yusuf Kohar Vs Lurah

Menurutnya klaim Tiongkok atas wilayah tersebut tidak diakui oleh mahkamah artbitrase international.

“Wilayah tersebut secara hukum jelas punya Indonesia dan sudah diakui oleh PBB, Tiongkok harus menghormati perihal itu,” Tegas Iqbal. (Refky)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed