oleh

Mapolres Tubaba Gelar Apel Siaga Bencana

PANARAGAN, Guna mengantisifasi terjadinya bencana alam Markas Polisi Resor (Mapolres ) Tulang Bawang Barat(Tubaba) Lampung, menggelar apel siaga penanggulangan Bencana tahun 2020.

Apel yang dimulai pada pukul 07.30 wib dipimpin langsung oleh Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman.S.Ik. Turut hadir Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho.ST, Dandim 0412/LU di wakili oleh Pabung Wilayah Tuba Barat Mayor Inf A.Sunarya.

Kemudian Danramil 412-05 TBU Kapten Cpl Hary Purnomo, Kapolsek Tuba Tengah dan Kapolsek Tumijajar, Kompol M. Zulfikar, AKP Taufik, Kasat Pol PP Pemkab Tubaba Drs.Sujadmiko, Kadis BNPB Pemkab Tuba Barat Nisom Kadir.SE.MM, Kadis Perhubungan Pemkab Tuba Barat Marwan, Seluruh Camat Se- Kabupaten Tuba Barat dari 9 Kecamatan di Tubaba.

Susunan Pasukan Apel, 1. Pleton Perwira Polres, 1. Pleton TNI Kodim 0412/LU, 1. Pleton Brimob Kompi C Tuba, 1. Pleton DInas BNPB Pemkab Tubaba 2. Pleton Sat Pol PP Pemkab Tuba Barat, 1. Pleton DInas Perhubungan Pemkab Tuba Barat, 1. Pleton DInas PU.PR Pemkab Tuba Barat, 1. Pleton Damkar Pemkab Tuba Barat, 2. Regu Tagana ( Dissos ) Pemkab Tuba Barat, 1. Pleton Ormas Senkom Tuba Barat, 1. Pleton PMI Cab Tuba Barat, 1. Pleton Ormas FKPPI Tuba Barat, 1. Pleton Ormas Pemuda Pancasila.

Dalam sambutan Kapolres Hadi Saepul Rahman.S.Ik mengatakan, bencana adalah suatu peristiwa atau rangkaian peristiwa yang dapat mengancam dan mengganggu kehidupan yang disebabkan oleh alam.

“Apel ini merupakan bentuk kesiapsiagaan kita sebagai aparatur negara apabila sewaktu-waktu terjadi bencana di kabupaten Tulangbawang Barat, maka kita harus dengan penuh kesadaran akan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,”kata dia Rabu (8/1).

Menurut pantauan dan pendataan BMKG di wilayah kabupaten Tulangbawang Barat,
“kerawanan bencana yang harus kita antisipasi, yaitu peningkatan intensitas hujan yang akan terjadi di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Dengan tingginya curah hujan tersebut akan menyebabkan meluapnya sungai yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat. Sehingga menyebabkan terjadinya bencana banjir.

Namun bukan hanya bencana banjir yang patut di waspadai, mengingat pada awal tahun 2019 pernah terjadi bencana angin puting beliung di beberapa wilayah di Kabupaten Tulangbawang Barat,”ujarnya. edison

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed