Nelayan Dukung Tony Eka Chandra

0
2

Lampung Selatan, Kelompok nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mendeklarasikan dukungannya untuk Tony Eka Candra (TEC).

Mereka siap menghantarkan TEC, Bakal Calon Bupati Lamsel menjadi orang nomor satu di kabupaten setempat.
Hal itu disampaikan Ketua DPC HNSI Lamsel, Shobri dan rombongan menemui TEC di Kantor DPD I Golkar Lampung, Sabtu (11-1-2020).

Shobiri mengatakan, kedatangan Pengurus HNSI Kabupaten Lampung Selatan beserta jajaran dalam rangka mendukung penuh majunya TEC di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar Sptember 2020 mendatang.

“Saat ini Anggota HNSI Kabupaten Lampung Selatan Berjumlah lebih dari 5000 orang. Kepengurusannya sudah terbentuk hingga tingkat kecamatan dan beberapa di tingkat ranting,” kata Shobiri melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Minggu (12-1).

Dia menuturkan, anggota HNSI tidak hanya berasal dari nelayan tangkap, tapi juga nelayan budidaya. “Di pertemuan ini hadir juga Pengurus TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Mina Dermaga, dan Pengurus Koperasi Mina Dermaga,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya menyambut baik komitmen TEC untuk membangun fasilitas nelayan, memberdayakan dan meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan para nelayan dan keluarganya.

“TEC juga dengan tegas menolak adanya penambangan pasir di sekitar Gunung Anak Krakatau. Kami meminta dan mendukung Bapak H. Tony Eka Candra untuk maju dan menjadi Bupati Kabupaten Lampung Selatan Periode 2021-2024 mendatang. TEC Bupati Nelayan Berjaya,” ungkap Shobri.

Hal senada ditegaskan Ketua Koprasi Mina Dermaga Cik Tin. Dia mengaku sangat kagum dan bangga dengan apa yang telah dipaparkan Tony Eka Candra dalam visi-misinya. Visi-misi dalam rangka menjadikan Lamsel kabupaten termaju di Provinsi Lampung.

“Untuk itu di forum ini saya juga ingin menyampaikan dan mengajak, bukan hanya Anggota HNSI Lamsel dan keluarganya saja, tapi Koperasi Mina Dermaga, dan TPI Mina Dermaga juga akan turut serta mendukung dan memperjuangkan kemenangan Bapak H. Tony Eka Candra untuk menjadi Bupati Lampung Selatan,” tegas Cik Tin disambut tepukan yang meriah dari para nelayan yang hadir.

Bakal Calon Bupati Lampung Selatan Tony Eka Candra menyambut baik silaturahmi dan dukungan para Pengurus DPC HNSI Kabupaten Lampung Selatan beserta rombongan.

Menurut TEC, dukungan tersebut menjadi spirit baginya dalam rangka terus mengabdikan diri kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan penuh kekeluargaan itu, Tony juga menyempatkan berdialog dan menjawab langsung keluhan, usulan, dan harapan para nelayan.

TEC juga mendukung penuh sikap masyarakat Lampung Selatan yang dinilai sangat perduli terhadap lingkungan hidup, bahkan turun langsung mengusir kapal tongkang penyedot pasir yang dinilai meresahkan.

Bahkan Tony juga meminta aparat berwenang untuk menghentikan dan menindak tegas pengusaha yang menyedot pasir laut disekitar wilayah Gunung Anak Krakatau (GAK).

“Penambangan dengan cara penyedotan pasir laut tersebut melanggar hukum dan ilegal, karena zona wilayah GAK dan wilayah pulau-pulau pesisir lepas pantai adalah zona tangkap ikan,” jelas Tony.

Politisi senior Partai Golkar Lampung itu menjelaskan, Gunung GAK dan sekitarnya adalah wilayah konservasi yang harus dilestarikan dan dilindungi.
Tony khawatir, jika dilakukan penambangan pasir laut disekitar GAK dapat menyebabkan longsor tepian, yang bisa mengakibatkan bencana tsunami.

Menurut TEC, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga menentang keras adanya aktifitas penambangan pasir laut ilegal yang melanggar hukum disekitar Gunung Anak Krakatau dan pulau-pulau pesisir lepas pantai.

Tony bertekad, jika kelak terpilih menjadi Bupati Kabupaten Lampung Selatan, akan memberikan pengabdian terbaiknya dalam rangka menjadikan Lamsel kabupaten termaju di Provinsi Lampung.rls/ilh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here