oleh

Riko Menoza, Firmasyah Alfian dan Fauzi AT Berebut Perahu Golkar

Bandarlampung, Tiga kandidat politisi yakni Riko Menoza, Firmansyah Alfian, dan Fauzi A.Temenggung bakal bersaing ketat berebut perahu Partai Golkar dalam pilkada Kota Bandarlampung September 2020.

Menurut sekretaris Partai Golkar Kota Bandarlampung Ali Wardana pada Haluan, Senin, ketiganya merupakan sosok politisi yang sudah malang melintang sebagai eksekutif dan legislatif.Mereka sudah sangat berpengalaman dalai kehidupan perpolitikan Lampung.

Riko Menoza, menurut Ali merupakan mantan Bupati Lampung Selatan periode lalu.Riko adalah putra tertua mantan Gubernur Lampung dua periode Sjachroedin ZP, yang saat ini menjabat Duta Besar di Croatia.Riko juga kader Partai Golkar di era pimpinan DPD Golkar Alzier D.Thabrani.

Sedangkan Firmansyah Alfian adalah mantan anggota DPRD Kota Bandarlampung dan provinsi Lampung dari Partai Golkar. Saat ini Firmansyah menjabat Rektor Universitas Darmajaya. Sedangkan Fauzi AT adalah mantan anggota DPRD Provinsi Lampung tiga periode di era Orde baru dari Partai Golkar.
Saat ini Fauzi berprofesi sebagai pengusaha dan merupakan adik kandung Syafrudin A Temenggung tokoh perbankan nasional.

Baca Juga :  Bravo, Ike-Zam Lolos Perbaikan Berkas Dukungan

Ali mengakui, pihak DPD Partai Golkar Kota menyerahkan seluruhnya keputusan sipa yang diusung pada DPD Golkar provinsi. Mereka akan diuji melalui fit and propper test di DPD Golkar 21 Januari mendatang oleh tim penilai yang dibentuk DPD Golkar.

Sementara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung yang semula dijadwalkan pada 10-15 Januari 2020, diundur.
Berdasarkan hasil rapat koordinasi tim penjaringan Partai Golkar Lampung, uji kelayakan dan kepatutan ditetapkan pada 20-26 Januari 2020.

Rapat yang dipimpin Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Tony Eka Candra tersebut bertempat di Aula Graha Karya kantor Golkar setetempat, Jumat (10-1) kemarin.

Baca Juga :  Menjijikkan! Ribut Mulut Yusuf Kohar Vs Lurah

Tony Eka Candra mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan bacalonkada akan dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi pada 20 Januari mendatang.

“Tim Penjaringan bekerja melaksanakan penjaringan, berdasarkan SK DPD Partai Golkar Provinsi Lampung nomor : KEP-04/DPDPG-I/LPG/VIII/2019 yang ditandatangani Ketua DPD Partai Golkar Ir. H. Arinal Djunaidi dan Sekretaris Supriyadi Hamzah,” kata Tony didampingi Sekretaris Bambang Purwanto.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung itu menyebut, akan ada tujuh panelis dalam pemaparan visi dan misi tersebut. Sebagai Koordinator adalah Ir. H. Hanan A.Rozak, dan anggotanya: Hidayat, Thaib Husin, Herry Wardoyo, Fauzi, Romudin Adam, serta Nizwar Affandi.

Berdasarkan data administrasi yang telah diterima Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, jumlah yang mendaftar dan lolos seleksi administrasi sebanyak 54 bacalonkada, terdiri dari 33 bakal calon kepala daerah dan 21 bakal calon wakil kepala daerah.

Baca Juga :  Menjijikkan! Ribut Mulut Yusuf Kohar Vs Lurah

“Tidak ada diskriminasi untuk dapat diusung oleh Partai Golkar, baik dari internal maupun eksternal, semua mendapatkan perlakuan, kesempatan dan peluang yang sama,” tegas TEC.

Sementara, Ketua Tim Pemaparan Visi dan Misi Hanan A. Rozak menjelaskan, kriteria Bacalonkada yang akan diusung Partai Golkar diantarannya memahami peta politik daerah dan mempunyai strategi pemenangan, serta mampu membangun komunikasi politik yang baik dan harmonis.ilh

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed