Tiga Pelaku Curanmor Ditembak Kakinya

0
2

Jakarta, Jajaran Tim Sub Direktorat Pencurian Kendaraan Bermotor Polda Metro Jaya menembak kaki tiga pencuri motor yang biasa beraksi di wilayah Jakarta Barat. Mereka ditembak karena mencoba kabur saat diminta menunjukkan tersangka lain.

“Petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku dengan tembakan ke arah kaki pelaku,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Minggu, (12/1- 2020).

Ketiga pencuri tersebut yakni Muklis, 33, Harun, 23, dan Baihaki, 23 merupakan warga Lampung. Mereka ditangkap pada Sabtu, (11/1- 2020), sekitar pukul 03.00 WIB.

“Para pelaku ditangkap di depan Bank BNI Kota Tua, Jakarta Barat, sesaat setelah melakukan curanmor di Jalan Tu Bagus Angke, Jakarta Barat” ujar Yusri.

Yusri mengatakan ketiganya merupakan spesialis pencurian motor di rumah warga. Mereka beraksi dengan membobol gembok pagar rumah dan menggunakan kunci leter T untuk mencuri motor.

Muklis dan Harun bekerja sebagai eksekutor. Sedangkan, Baihaki menjadi penadah. Ketiganya ditangkap saat bertransaksi hasil curian.

Polisi kemudian meminta ketiganya menunjukkan tersangka lain yang bersembunyi. Petugas sempat direpotkan saat perjalanan ke arah Karawang, Jawa Barat. Komplotan ini mencoba melarikan diri.

“Hari Minggu sekitar pukul 01.00 WIB di wilayah Karawang menuju Pakis Jaya, saat para pelaku diarahkan menunjukkan keberadaan pelaku penadah lainnya, tiba-tiba para pelaku berusaha melarikan diri,” tutur Yusri.

Ketiga tersangka yang berasal dari Lampung itu sudah ditahan di Polda Metro Jaya. Mereka akan dimintai keterangannya untuk mengejar pelaku lain.ant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here