oleh

Residvis Curas Berhasil Dibekuk

LAMPUNG TENGAH- Sabirin (32), residivis pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) ini berhasil diringkus Jajaran Polsek Terusan Nunyai, Polres Lampung Tengah (Lamteng) di Kampung Gunung Batin Baru, Kamis (16/1) sekira pukul 10.00 WIB.

Penangkapan Sabirin alias Hadi Hamka yang merupakan warga Kampung Gunung Batin Udik, Kecamatan Terusan Nunyai tersebut berawal dari dari laporan korban Syarif Ismail (33) warga Dusun Sido Basuki, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran ke Polsek Terusan Nunyai, dengan nomor Laporan Polisi : LP/ 12-B/ I /2018/LPG/RES LT/Sek Tenun Tanggal 14 Januari 2018.
Kapolsek Terusan Nunyai Iptu. Edi Suhendra mengatakan, kejadian naas yang menimpa Syarif Ismail terjadi saat korban bersama istrinya melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengendarai sepeda motor matic Mio Soult, pada Minggu (14/01/2018) sekira jam 14.30 WIB.

Di tengah perjalanan, korban diikuti pengendara Honda Beat warna putih biru dari belakang, dan menarik paksa tas korban dari sebelah kiri. Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Terusan Nunyai.

Setelah mendapat laporan dari korban, Polsek Terusan Nunyai langsung melakukan penyelidikan terhadap tersangka. Karena kelihaiannya pelaku saat beraksi, sehingga pihaknya kesulitan untuk mengetahui ciri-ciri dan keberadaan tersangka.

“Tapi karena kerja keras Anggota kita, residivis pelaku Curas tersebut berhasil kita tangkap di Kampung Gunung Batin Baru,” ujar Kapolsek.
Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed