oleh

Sumber Kejati Membenarkan Sekda Tanggamus dan PPK Diperiksa

BANDARLAMPUNG-Pemeriksaan Sekda Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si, dan Pejabat Dinas Perhubungan diperiksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Kamis (16/1/2020) Pemeriksaan sejak pukul 08.00 sampai dengan 15.30 wib di bidang pengawasan kejati lampung.

Ternyata bukan isapan jempol, salah satu sumber jaksa di Kejati yang enggan di sebutkan identitasnya membenarkan, kalau telah dilakukan pemeriksaan terhadap Sekda Tanggamus sebagai KPA dan PPK (Kabid) PPTK (Kasi) Dinas Perhubungan yang di periksa oleh jaksa Askari, tri kusuma dewi dan dwi, terkait kasus dugaan penyimpangan proyek Pengadaan Prasarana Lampu Jalan dan proyek FS jalur Kereta Api Pringsewu-Gisting, yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus, saat Sekda menjabat Kadishub’

Dugaan penyimpangan proyek tersebut atas laporan dan desakan dari beberapa lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gamapela dan Imamta untuk membuka tabir dugaan penyimpangan proyek di Dishub tahun anggaran (TA) 2016 lalu, atas laporan LSM tersebut Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus sempat melakukan pemeriksaan dan hanya sebatas pengumpulan barang bukti (Pulbaket) saja.

Baca Juga :  Polresta Bandarlampung Gelar Apel Alkom dan Randis

Sumber juga menjelaskan, Pemeriksaan dugaan penyimpangan proyek ini atas surat perintah dari Kejaksaan Agung RI bidang pengawasan, mereka juga di periksa oleh bidang pengawasan Kejati Lampung, dan akan dijadwalkan pemeriksaan terhadan pihak rekanan dan konsultan pengawas pada kegiatan dinas perhubungan tanggamus TA. 2016
, pada kesempatan berikutnya akan dipanggil menghadap di kejati lampung
jelasnya, sabtu (18/01/2020).

Terkait hal ini, Pj Sekda Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si, belum berhasil dikonfirmasi, saat disambangi di ruang kerjanya jumat (17/01) sekda sedang tidak berada di tempat. (tim haluanlampung)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed