oleh

Bawaslu Pesibar Lantik Kasek Se-Pesibar

Pesisir Barat – Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan prosesi pelantikan Kepala Sekretariat (Kasek) Panwas Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat dan melaksanakan Bimbingan teknis perdana di lingkungan Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat.

Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM dan Kesekretariatan pada Panwas Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka Pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 dilaksanakan di Hotel Sartika Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah.

Dalam sambutannya ketua Bawaslu, Irwansyah, S.H.I menyampaikan bahwa Kepala sekretariat ini jabatannya disumpah diatas Al-Quran, artinya selain jabatan ini dipertanggungjawabkan dihadapan Negara juga akan dipertanggungjawabkan kehadirat Allah SWT.

“Bapak/ibu hendaklah mampu bekerjasama dengan Komisioner Panwascam, karena walaupun mereka (panwascam) lebih muda dari bapak ibu, tapi mereka yang memegang kebijakan ditingkat kecamatan, jadi selagi perintahnya tidak bertentangan dengan Undang-undang dan regulasi yang ada maka wajib untuk di laksanakan, ungkap Irwan, Sapaan akrabnya

Peserta dalam kegiatan ini ialah Kordiv SDMO Panwascam, Kepala sekretariat panwascam dan Pemegang Uang Muka Kerja (PUMK) Panwascam.

Irwansyah, S.H.I selaku ketua yang juga Kordiv SDMO dalam materinya menyampaikan sesuai Undang-Undang 43 Tahun 2009 tentang kearsipan, bahwa setiap kegiatan yang dilakukan oleh sekretariatan maka perlu di arsipkan. Itu untuk menjamin keselamatan bahan pertanggungjawaban pada setiap kegiatan, paparnya.

Sementara itu, Yudi Kurniawan,S.Kom, Kordinator Sekretariat Bawaslu Pesisir Barat menyampaikan bahwa tugas kesekretariatan adalah untuk memfasilitasi apa yang menjadi kegiatan yang akan dilaksanakan di masing-masing Divisi.

Selain itu dalam penomoran surat atau pelaporan hasil kegiatan maka hendaklah disesuaikan dengan aturan yang ada, yakni Perbawaslu 16 tahun 2015 tentang pola klasifikasi arsip di lingkungan sekretariat Jendral Bawaslu. Paparnya

Diharapkan setelah bimtek ini maka selain baik dalam pengawasan juga baik dalam pelaporan hasil pengawasan yang tertuang dalam tulisan. Ungkap Korsek Bawaslu. (Rls/Refky)

Tulis Komentar

News Feed

Artikel ini telah dilihat : 6 kali.