oleh

Bupati Dewi Rayakan Cap Go Meh di Pasar Madang

Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Perayaan Cap Go Meh yang dilaksanakan oleh warga Tionghoa di Gedung Yayasan Tolong Menolong Kelurahan Pasar Madang, Kecamatan Kota Agung, Selasa malam (11/02/2020).

Turut hadir Sekdakab Tanggamus Hamid Heriyansah Lubis, Ketua GOW Nur’aini Lubis, Ketua PSMTI Tanggamus Iyang, Ketua PTMTS Tanggamus Rudy, dan Lurah Pasar Madang Dede Chandra.

Dalam sambutannya Ketua PTMTS Rudy, berterimakasih atas kehadiran Bupati dan Sekda Tanggamus pada acara Cap Go Meh yang dilaksanakan.

Rudy menyampaikan pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus agar Kabupaten Tanggamus kedepan lebih maju dan jaya.

Lebih lanjut Rudy berharap Pemkab Tanggamus dapat membantu pembangunan pintu gerbang dan memperindah pemakaman etnis Tionghoa di Kabupaten Tanggamus.

“Harapan besar kami, hal ini bisa membantu meringankan beban kami. Selain itu juga Pemda Tanggamus pernah memberikan mobil Ambulance kepada kami. Kami berharap kedepan hubungan kita dapat lebih terjaga dan terjalin,” ujar Rudy.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengapresiasi perayaan Cap Go Meh yang dilakukan dan berharap agar acara tersebut dijadikan ajang silaturahmi antar sesama, tanpa membedakan suku, ras dan agama.

“Saya selaku Bupati Tanggamus mengapresiasi Paguyuban Masyarakat Tionghoa yang berada di Tanggamus, karena telah melakukan kegiatan yang positif serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, khususnya dalam bentuk kegiatan sosial,” kata Bupati.

Bupati berharap agar hubungan silaturahmi yang terjalin dapat terus terjaga. Beliau berpesan agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang berbau SARA atau diskriminasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan bantuan dana sebesar 20 juta Rupiah, guna mendukung kegiatan Yayasan Tolong Menolong Kabupaten Tanggamus.

Selain itu Bupati juga memberikan bantuan berupa 1 (satu) paket Barongsai kepada kelompok kesenian Barongsai Kabupaten Tanggamus, serta sejumlah doorprize yang dibagikan kepada 150-an warga Tionghoa yang hadir. (Anton/yal)

Tulis Komentar

News Feed