oleh

Dermaga Bom, Destinasi Wisata Yang Terlupakan

Kalianda-Wisata Dermaga Bom Kalianda Lampung Selatan sampai saat kini belum juga mendapat perhatian dari pemerintah daerah, salah satu destinasi favorit warga sekitar untuk menikmati suasana santai, saat ini terkesan kumuh dan tak terawat, seakan terlupakan Kamis (13/2/2020)

Dari pantauan haluanlampung.com banyak warga yang datang untuk menikmati suasana santai sambil menikmati jajanan yang tersedia disekitar lokasi, tapi sayang banyak pula kerusakan yang tejadi pada insfrastruktur di wisata tersebut dan sampah yang menambah suasana kumuh.

Yanto warga setempat mengatakan dermaga ini memang sudah lama kurang perhatian apalagi pasca tsunami yang mengguncang Kalianda.
“ya begini lah kondisinya sudah lama kurang terawat, setelah tsunami baru dibersihkan saja tapi tidak diperbaiki” ungkapnya saat dilokasi bersama haluanlampung.com

Selain itu, banyak sampah berserakan di wilayah tersebut dan coretan coretan di panggung keseniannya.

Yeni mengatakan banyak masyarakat yang kurang kesadaran untuk menjaga insfrastruktur namun ia juga meminta agar diperhatikan pemerintah.

“ramai masyarakat yang kadang kurang kesadaran buang sampah tapi harusnya juga dapat perhatian dari pemerintah”

Diketahui wisata tersebut menjadi salah satu icon Kalianda dan sangat ramai dikunjungi pelancong. Di wisata tersebut juga terdapat panggung kesenian.

Namun sayang kondisinya sekarang tidak terurus, lampu hias rusak, banyak coretan dan sampah, serta pementasan seni sudah tidak ada lagi. (td)

Tulis Komentar

News Feed