oleh

Bawaslu Pesibar “Pelototin” Pelanggaran Pemasangan APK Balon

Pesisir Barat – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat pengawasan dan pencegahan indikasi pelanggaran pada Pemilukada 2020, rapat tersebut berlangsung di Kantor Bawaslu Pesibar.

Menurut Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan Bawaslu Pesibar, Heri Kiswanto rapat tersebut penting dilakukan sebagai arena evaluasi pengawasan dan mendiskusikan upaya pencegahannya dengan tetap mengacu pada peraturan yang ada.

“Kami memetakan banyak hal, mulai dari kegiatan yang dilakukan pada bakal calon dan potensi kerawanan pelanggaran yang mungkin terjadi. Kami juga tengah merumuskan cara efektif untuk memastikan penempatan alat peraga bakal calon tidak melanggar aturan,” papar Heri.

Dia mengingatkan bakal calon tidak sembarangan memasang alat peraganya. “Tolong taati aturan yang ada. Jangan di paku di pohon-pohon, badan jalan, lingkungan pendidikan dan tempat ibadah seperti yang tertera di dalam PKPU 23 tahun 2018 pasal 32 dan 34 ayat 2, dan Perbawaslu 33 tahun 2018,” kata dia.
(Rls/Refky)

Tulis Komentar
Baca Juga :  Kodim 0427/WK Berikan Pembekalan Teritorial Tamtama dan Bintara Remaja

News Feed