oleh

Herman HN Tinjau Lokasi Banjir, Kelurahan Pesawahan Terparah

-HEADLINE, KOTA-176 views

BANDARLAMPUNG- Walikota Bandarlampung Herman HN meninjau salah satu lokasi terdampak banjir di Jalan RE Martadinata Gg Langgar Kelurahan Pesawahan Telukbetung Selatan (TbS).

“Kita sudah lihat dan saya instruksikan BPBD Kota Bandarlampung, untuk segera membersihkan sisa lumpur dan sampah di sekitar pemukiman pascabanjir,” kata Herman HN, di Bandarlampung, Kamis.
Selain itu, ia juga meminta dinas terkait untuk melakukan penyemprotan jalan dan gorong-gorong yang mampet, agar aliran air bisa lancar saat hujan deras kembali mengguyur kota Bandarlampung.

“Ini langsung diangkat saja lumpurnya jangan sampai mengendap agar airnya lancar serta dikeruk supaya lebih dalam lagi,” kata dia.
Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bandarlampung Sutarno, mengungkapkan bahwa ada empat titik lokasi banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung pada (12/2) Kamis malam.

Baca Juga :  Riana Arinal Siap Salurkan Bantuan Masker dan Telur dari Poltekes dan PT Malindo Feedmil

“Empat lokasi tersebut di Pasir Gintung, Jagabaya, Pesawahan dan Jalan RE Marta Dinata,” kata dia.
Ia mengatakan bahwa dari empat lokasi tersebut lokasi yang terdampak banjir paling parah ada di Pesawahan, karena Kali Belahu meluap.
“Tim kita telah dibagi ke lokasi terdampak tersebut untuk membantu menyedot lumpur dengan mesin pompa pascabanjir,” kata dia.
Ia mengimbau masyarakat, agar bergotong-royong bersama untuk membersihkan sisa lumpur dan bila ada gorong-gorong mampet segera di angkat jangan sampai menunggu banjir baru di bersihkan. (Tara/JJ).

Tulis Komentar

News Feed