oleh

Tak Mau Kecolongan, Khoir Instruksikan Perketat Pengawasan

-KOTA-97 views

Bandarlampung – Fatikhatul Khoiriyah, Ketua Bawaslu Lampung menginstruksikan jajaran pengawas pemilu pilkada serentak 2020 mengawasi ketat seluruh tahapan pilkada, terutama pada kegiatam rekruitmen PPK dan PPS oleh KPU serta tahapan pencalonan kepala daerah.

Koordinasi pengawasan tahapan pilkada di 8 (delapan) kabupaten/kota menurut Ketua Bawaslu Lampung, tidak hanya dilakukan di jajaran pengawas pemilu melainkan juga KPU dan stakeholder lainnya, antara lain perguruan tinggi, ormas, kepolisian dan juga kejaksaan.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Fatikhatul Khoiriyah dalam Rakor Pengawasan Tahapan Pencalonan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Lampung, di Hotel Bukit Randu, Rabu (12/2/2020) malam.
Rakor tersebut dihadiri Koordiv dan staf pengawasan dari 8 (delapan) kabupaten/kota se Provinsi Lampung.

Sementara itu Koordiv Pengawasan Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar menegaskan, kondisi pengawasan di setiap kabupaten/kota tentu berbeda namun perlakukan terhadap temuan pengawasan harus memenuhi standar yang sama. Misalnya pengawas pemilu menemukan alat peraga sosialsiasi bakal calon yang tidak pada tempatnya maka perlu ditertibkan, jangan ada pembiaran. Dilain sisi pengawasan dengan mengisi formulir A secara Online menjadi titik berat sebagai penyelarasan dokumentasi pengawasan bersekala Nasional.

Lebih lanjut Koordiv Pengawasan Iskardo menyampaikan jajaran pengawas pemilu perlu mengoptimalisasi peran media massa sebagai corong informasi kepada masyarakat sekaligus mendapatkan feed back untuk tindak lanjut pengawasan pilkada.

Jajaran pengawas pemilu kata Iskardo, perlu mengupdate hasil-hasil pengawasan yang dilakukan kepada media untuk diketahui masyarakat luas. (Refky)

Tulis Komentar

News Feed

Artikel ini telah dilihat : 5 kali.