oleh

Koramil 421-09/Tanjung Bintang Gagas “Go Green”

Lampung Selatan– Koramil 421-09/Tanjung Bintang menggagas penanaman bibit pohon keras di kawasan wisata alam Gunung batu, Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung bintang, Kabupaten Lampung Selatan, sabtu (15/02/2020) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan penghijauan atau dengan istilah, Go Green 2020 di ikuti lebih dari 400 orang mulai dari pe[ajar hingga pejabat, dengan mengusung tema, “ Warga Lamsel…Ayo Tanam Pohon Untuk Masa Depan “, hadiri juga anggota DPRD Kabupaten Lamsel Sukardi, Camat Tanjung Bintang,Hendri Hatta, Kapolsek Tanjung Bintang Kompol Heri Sugito, pimpinan Indofood Sdr Jimmy, Sdr Adam, Kepala Puskesmas Tanjung Bintang Darmawan Juga kepala desa srikaton.

Kegiatan yang didukung oleh PT. Indofood Tanjung Bintang. melibatkan komponen-komponen masyarakat yang turut serta dengan sukarela guna menghijaukan Desa Srikaton yakni dari kantor kecamatan, anggota Polsek, Puskesmas rawat inap, Kwaran Pramuka, anak-anak Sekolah Dasar persatuan pencak silat Pagar Nusa Banser Tanjung Bintang.

Dalam kesempatan tersebut danramil 421-09/Tanjung Bintang, mewakili komandan Kodim 0421/Lampung Selatan Letkol Kavi Robinson Bessie, menyampaikan “ kegiatan yang kita laksanakan ini, bertujuan untuk menggalakkan kembali masyarakat dalam hal budaya menanam pohon keras, hal ini sematamata untuk mengantisipasi gradien panas bumi atau peningkatan suhu bumi, sekaligus juga mencegah tanah longsor di perbukitan “, ujar Kapten Inf Norris Tamin.

Dikesempatan yang sama, kepala desa srikaton menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Kodim 0421 Lampung Selatan dalam ini Koramil Tanjung Bintang yang telah memperhatikan desanya, sehingga terlaksananya penghijauan tepat di taman wisata alam Gunung Batu sekaligus dapat mempromosikan wisata alam tersebut. (*)

Tulis Komentar

News Feed

Artikel ini telah dilihat : 13 kali.