oleh

Dinas PPPA Pesibar Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Pesisir Barat – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) di aula Sunset Beach Pekon Wayredak, Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (20/02/2020).

Kegiatan dibuka langsungKepala Dinas PPPA Kabupaten Pesisir Barat, Nur Kemala, dihadiiri sejumlah anggota dewan, Danramil, anggota Polsek Pesisir Tengah, serta perwakilan seluruh OPD. \

Dalam sambutannya, Nur Kemala menyampaikan, bahwa Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 0 telah mendesain dan menyosialisasikan sebuah sistem dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintergrasi dan berkelanjutan dengan mengembangkan kebijakan kabupaten layak anak (KLA).

“Wacana tentang KLA ini tidak bisa lepas dari konvensi hak anak (KHA), karena konvensi inilah yang menjadi dasar bagi dunia internasional termasuk Indonesia, khususnya Kabupaten Pesisir Barat,” ujar Nur Kemala.

Menurutnya terdapat empat prinsip umum yang terkandung dalam konvensi hak anak yaitu, non diskriminasi yang terbaik bagi anak, hak hidup, kelangsungan hidup dan berkembang yaitu penghargaan terhadap pendapat anak yang harus terpenuhi.

“Pemerintah pusat telah mengembangkan dan menyosialisasikan program yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mensinergikan sumber daya Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha untuk menciptakan KLA yang lebih baik,” tutupnya.(*)

Tulis Komentar

News Feed