oleh

Wabup Waykanan: Latihan Pramuka Perbaiki Mutu Warga Negara

WAYKANAN-Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, DR. Drs. H. Edward Antony M.M. yang juga Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Way Kanan, menegaskan jika latihan kepramukaan untuk memperbaiki mutu warga negara yang akan datang.

“Pesan dari Bapak Pandu Dunia, Lord Baden Powell, bahwa Maksud Latihan Kepramukaan ialah untuk memperbaiki mutu warga negara yang akan datang, Khususnya karakter dan kesehatan, mengutamakan pada bhakti daripada diri pribadi,” ungkapnya, saat membuka kegiatan perkemahan dalam rangka HUT Bhakti Boden Powell, di lapangan kantor Camat Buay Bahuga, Kamis (20/2).

Wabup juga menegaskan, jika pelatihan menjadikan pemuda-pemuda sebagai individu yang efisien, moral dan fisiknya, sehingga berguna bagi kebaktian serta pengabdian mereka pada nusa dan bangsa.

“Demikian juga yang pernah disampaikan oleh Bapak Pramuka Indonesia, Sri Sultan Hamengkubuwono IX, yakni tradisi kita tidaklah menyuruh anak anak untuk latihan tali temali dan main main, atau menyuruh anak anak melakukan permainan permainan seperti orang Indian di hutan belukar, tetapi membantu anak-anak/ pemuda-pemuda itu menjadi warga negara yang jujur, efisien, setia dan bertanggung jawab,” tandasnya. (Yoni/JJ)

Tulis Komentar

News Feed