oleh

Efek Corona, Formula E di Jakarta Resmi Ditunda

Haluanlampung.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk menunda Formula E atau ajang balap mobil listrik. Alasan utamanya adalah Virus Corona (Covid-19) yang masih menyebar di Jakarta.

Penundaan ajang itu tertulis pada surat tertanggal 9 Maret 2020. Anies dalam surat tersebut menyatakan pertimbangan utama penundaan karena perkembangan virus Corona di Jakarta yang masih terjadi.

“Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya,” ujar Anies dalam suratnya yang dikutip dari suara.com, Rabu (11/3/2020).

Namun dalam surat tersebut, Anies masih belum mencantumkan sampai kapan penundaan akan dilakukan.

Setelah di Jakarta mulai dinyatakan positif pasien Corona, memang muncul dorongan agar ajang balap mobil listrik tersebut ditunda penyelenggarannya. Sebab acara ini tentu akan mendatangkan banyak penonton dalam jumlah yang tidak sedikit.

Baca Juga :  Tok...RUU Ciptaker Disetujui Pesangon dan UMK Tetap Ada

Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu telah mengeluarkan larangan untuk mengadakan acara keramaian. Sementara hingga saat ini, jumlah pasien yang positif tertular Virus Corona di Indonesia mencapai 27 orang. Dua diantaranya dilaporkan sudah mulai menunjukkan tanda kesembuhan. (*/iwa)

Tulis Komentar

News Feed