oleh

Satu ODP di Bengkulu Memiliki Riwayat Berpergian dari Lampung

Haluanlampung.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan tambahan 3 kasus ODP berasal dari Kota Bengkulu 2 orang dan 1 ODP dari Kabupaten Bengkulu Utara.

Dari Kota Bengkulu, kata dia, 1 ODP berjenis kelamin perempuan, berusia 18 tahun, dengan riwayat bepergian kontak dengan kasus PDP di Yogyakarta.

Lalu 1 ODP berusia 50 tahun, berjenis kelamin laki-laki, memiliki riwayat bepergian dari Lampung.

Kemudian 1 ODP dari Bengkulu Utara berjenis kelamin laki-laki, berusia 41 tahun, riwayat bepergian dari Jakarta, sempat kontak dengan warga negara asing (WNA) asal Palestina.

Kasus gejala corona virus disease (Covid-19) di Provinsi Bengkulu pada Selasa 24 Maret 2020 bertambah tiga kasus orang dalam pemantauan (ODP). Total ODP di Bengkuli sebanyak 28 kasus.

Baca Juga :  BLT Kemensos Dilanjutkan Rp300 Ribu x 3 Bulan, Cukupkan!

”Ada tambahan 3 kasus ODP hari ini. PDP 3 orang, 1 di antara PDP sudah meninggal dunia, 22 ODP, dan 6 orang dinyatakan sehat. Kasus terkonfirmasi Covid-19 belum ada,” kata Herwan saat konfrensi pers di Kantor Dinkes Provinsi Bengkulu, Selasa 24 Maret 2020.

Dua ODP asal Kota Bengkulu, lanjut dia, tidak dirawat di rumah sakit, namun hanya dipantau di rumah. Sementara 1 ODP asal Bengkulu Utara dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur, Bengkulu Utara.

Ia menambahkan, 2 ODP telah dilakukan pengambilan spesimen pertama swab (cairan) tenggorakan. Dua ODP itu ODP dari Kota Bengkulu, berjenis kelamin laki-laki, berusia 50 tahun; dan Laki-laki berusia 41 tahun asal Bengkulu Utara.

Baca Juga :  Terungkap! Ternyata yang "Booking" HH Karyawan Hotel Anak Medan

”Dua ODP tambahan sudah diambil spesimen pertama swab tenggorakan. Satu ODP tambahan belum diambil,” jelasnya.(*/IWA)

Tulis Komentar

News Feed