oleh

Stok Sembako di Waykanan Aman

WAYKANAN- Wakil Bupati (Wabup) Waykanan Edward Anthoni, memastikan stok sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Way Kanan, hingga bulan Agustus 2020 masih dalam keadaan aman.
Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tidak risau atau mencemaskan stok sembilan bahan pokok.
“Pemerintah akan selalu mencari solusi yang terbaik, seandainya kondisi yang ada saat ini semakin memburuk, karena dampak penyebaran Virus Covid 19, untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya, usai rapat koordinasi antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid 19, khusus bidang pangan, di ruang kerjanya, Selasa (24/3).

Mengingat, kata Wabup, dilema yang ada dalam kehidupan masyarakat yang sebentar lagi, akan menyongsong bulan Ramadhan di akhir bulan April, hari raya Idul Fitri, dan pada bulan Juli masuk tahun ajaran baru, tentunya hal menjadi beban yang harus dipikirkan bersama. Seandainya, penyebaran virus Covid 19, tidak terkendali lagi.
“Kalau kondisi ini tidak semakin membaik, Pemkab akan membuat skenario seperti apa, sehingga masyarakat tidak menjadi korban dan susah,” ungkapnya.

Khusus untuk stok beras, lanjutnya, Way Kanan diperkirakan akan surplus, sebab bulan Juni mendatang, petani padi akan panen raya. Bila dikalkulasi dengan kebutuhan pangan untuk masyarakat Way Kanan, beras yang ada masih surplus.
“Andai kita hitung kebutuhan akan beras perjiwa kita buat 10 kilo/bulan dikalikan dengan 500 ribu, maka yang dibutuhkan hanya 5000 ton, sedangkan ketersediaan beras itu sebanyak, 74 ribu ton hingga akhir tahun ini,” tandasnya. (Yoni/JJ).

Tulis Komentar

News Feed