oleh

Pencuri Mobil di Kotabumi Ditembak, Untung Cuma Kena Kaki

Lampung Utara – Pencuri ranmor di Lampung Utara “naik kelas”. Biasanya nyuri sepeda motor, kini mobil pun disikat. Tapi polisibergerak cepat, mobil pikap Colt T 120 yang dicuri kemarin Rabu (25/03), ditemukan hari ini Kamis (26/03).

Pelakunya dua orang, PDS (34) dan ULI (45). Keduanya ditangkap di Tulung Waras, Kecamatan Kotabumi saat hendak menitipkan mobil hasil curiannya di rumah SHD (36).

Saat polisi mengamankan keduanya, pelaku malah bikin ulah. Sambil menggenggam senjata tajam dan senpi rakitan mereka melawan. Huuh…polisi kok dilawan. Akibatnya, dor-dor-dor,  polisi melesatkan pelor, tersangka pun tersungkur.

“Kedua pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata tajam dan senjata api rakitan,” kata AKP M Hendrik Apriliyanto, Kamis (26/3/2020).

Peristiwa pencurian terjadi pada Rabu (25/3/2020) pagi sekira pukul dua malam di rumah korban di Desa Sidokayo, Kecamatan Abung Tinggi, Lampung Utara.

Layaknya pencuri, pelaku masuk mengendap-endap ke dalam garasi rumah korban. Dengan bermodal kunci T, pelaku membuka paksa pintu  dan kunci starter dan langsung tancap gas membawa kabur mobil.

Kedua pelaku sudah diamankan di Satreskrim Polres Lampung Utara, juga SHD (36) yang disebut pelaku sebagai temannya. SHD belum boleh pulang, ia masih diperiksa polisi. (tedi)

Tulis Komentar

News Feed