oleh

Update Covid-19 Lampung : Tujuh Hari Berlalu, Satu Pasien Positif Tambah Satu

-HEADLINE, KOTA-70 views

Bandar Lampung – Satu lagi pasien postif terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19) terpapar di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek. Pasien 02 ini laki-laki berusia muda (35), warga Bandarlampung.

Pasien positif covid-19 bertambah 1 orang, walaupun belum diumumkan oleh Kementerian tapi saya sudah ditelepon oleh pusat. Jadi sekarang di Lampung ada 2 orang positif Covid 19,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana di Kantor Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung. Kamis (26/3).

Berita Terkait : Update Covid-19 Lampung: Positif Lagi, 1 Tujuh Hari Lalu 2 Hari Ini

Pasien 02 positif corona masuk dalam list Pasien dalam Pengawasan PDP nomor kode 03 setelah diketahui memiliki riwayat pernah menghadiri pertemuan di Yogjakarta.

Sebelumnya, tujuh hari lalu, Reihana, mengkonfirmasi satu pasien dalam pengawasan (PDP) di Bandarlampung positif COVID-19. Pasien positif (PP) nomor kode 01 berusia 62 tahun, seorang laki-laki, warga Bandarlampung. Saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek.

PP 01 diketahui sempat berkontak dengan penderita COVID-19 di salah satu seminar keagamaan di Kota Bogor pada 25-28 Februari 2020.

Reihana mengatakan PO 02 pasien terus dalam monitoring tim media rumah sakit.

“Saat ini keadaan pasien stabil dan membaik. Kita berdoa, semoga keadaan ini terus terjaga. Sehingga pasien dalam pengawasan yang positif, bisa melewati masa perawatan hingga sembuh,” ujar Reihana.(ref)

Tulis Komentar

News Feed