oleh

Maling “Mak Pengalam” Gagal Gondol Honda Supra

Lampung Tengah – Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan pelaku berinisial SG (21), digagalkan warga Dusun II Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng) Rabu (1/4/2020), sekira pukul 12.30 WIB.

Pelaku SG merupakan warga Dusun III  Kampung Komering Putih, Kecamatan Gunung Sugih, Lamteng. Tersangka diamankan warga setelah mendengar teriakan maling oleh korban Sartam, setelah melihat motornya yang terparkir didepan teras rumahnya dibawa kabur sesaat ditinggal sholat.

Mendengar teriakan korban, warga pun langsung berkumpul dan mengejar pelaku yang sempat berhasil membawa kabur motor korban, dan akhirnya tersangka berhasil diamankan warga.

Kapolsek Punggur Iptu Amsar, mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan masyarakat yang berhasil mengejar tersangka saat hendak kabur membawa motor Honda Supra X dengan nomor polisi BE 5144 FD, yang terparkir didepan teras rumah korban Sartam, di Dusun II Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur.

Baca Juga :  Ini Dia Data Terbaru Pasien Covid-19 Kota Metro

“Tersangka sempat membawa kabur motor korban dalam kunci tergantung saat ditinggal sholat oleh pemiliknya.

Namun aksi pencuriannya berhasil digagalkan warga sekitar dan langsung dilaporkan ke Polsek Punggur,” ujar Kapoksek, Kamis (2/4/2020).

Mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang telah diamanakan masyarakat. Selanjutnya korban Sartam melaporkan kejadian tesebut ke Polsek Punggur dengan nomor Laporan Polisi : LP/180  – B / IV / 2020 / Polda Lpg / Res Lt/ Sek Punggur, Tanggal 01 April 2020.

Setelah dilakukan pemeriksaan,  pelaku SG datang ke lokasi bersama temannya berinisial SD, yang sementara ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Saat ini pelaku SG berikut barang buktinya sudah kita amankan di Mapolsek Punggur. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegas Iptu Amsar. (Rendra)

Tulis Komentar

News Feed