oleh

Tips Jaga Imunitas Tubuh dari Pesiden RI Jokowi: Perbanyak Konsumsi Ikan Segar

Haluanlampung.com – Setelah mengkampanyekan minuman rempah-rempah atau jamu, kini Presiden Jokowi meminta masyarakat mengonsumsi ikan yang sehat. Hal ini disampaikan oleh Kepala BNPB Doni Monardo usai Rapat Terbatas dengan Kepala Negara.

“Bapak presiden menekankan kepada Menteri KKP, untuk memberikan bantuan untuk masyarakat-masyarakat di berbagai daerah, dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh. Salah satunya memakan ikan yang sehat,” ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Senin (13/4/2020).

Menurutnya, makanan bergizi akan membantu untuk bisa memiliki daya tahan tubuh di tengah wabah ini. Di samping juga perlunya menjauhi tingkat stres yang sangat tinggi. “Memakan ikan sehat akan meningkatkan imunitas tubuh,” ujar Doni.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan rempah-rempah untuk antisipasi virus Corona atau Covid-19 mulai sulit dicari. Namun, Indonesia merupakan negara penghasil rempah-rempah, khususnya di daerah Maluku dan Maluku Utara.

Baca Juga :  Duh...Duh...Duh... Nunik Besok Disuntik, Tapi Sudahkah Memenuhi Syarat?

Oleh sebab itu, dirinya ingin menghidupkan kembali daerah-daerah tersebut untuk menghasilkan rempah-rempah seperti temulawak, jahe, serai hingga kunyit. Pasalnya, hingga saat ini belum menjadi fokus yang dikerjakan pemerintah.

“Kenapa tidak di sana hidupkan lagi yang namanya secara serius, dalam jumlah yang banyak rempah-rempah. Ada pala, kayu manis dan lain-lain,” ucap Presiden RI Jokowi memberikan tips sehat untuk mencegah penularan Covid-19 beberapa waktu lalu. (*)

Tulis Komentar

News Feed