oleh

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Akan Segera Dibuka Kembali

Haluanlampung.com – Setelah hampir dua bulan ditutup, Pemerintah Arab Saudi dikabarkan akan segera mencabut kebijakan lockdown di dua tempat paling suci bagi umat Muslim di dunia yakni, Masjidil Haram (Makkah) dan Masjid Nabawi (Madinah).

Kabar baik ini pertama kali dibagikan oleh Haramain Harifain melalui unggahan di Facebook dan Twitternya. Disebutkan bahwa dalam waktu dekat ini, seluruh umat Islam dapat kembali melaksanakan ibadah di kedua tempat paling suci tersebut.

“Saya membawa kabar baik kepada Muslim dunia bahwa aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera bisa normal kembali,” ujar Presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Sheikh Abdul Rahman Al-‬Sudais di akun Twitter @HaramainInfo, Rabu (29/4/2020).

Menurutnya, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan kembali dibuka untuk Tawaf dan salat wajib serta penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Pembukaan akses untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, jelas dia, dilakukan dengan penghitungan cermat.

“Kita tidak terburu-buru untuk membuka Dua Masjid Suci karena semua langkah yang diambil adalah untuk kebaikan kita,” ujar Sheikh Abdul Rahman Al-‬Sudais.

Sheikh Al-Sudais pun mengajak semua umat Islam dunia untuk terus berdoa melawan pandemi Viirus Corona.

“Kami meminta Muslim dunia untuk berdoa kepada Penjaga Dua Masjid Suci supaya dalam keadaan baik,” ujar dia. (*)

Tulis Komentar

News Feed