oleh

Misteri Kim Jung Un dan Ketiadaan Kasus Coronavirus di Korea Utara

Haluanlampung.com – Hingga kini kabar kematian pemimpin Korea Utara Kim Jung Un masih menjadi teka-teki. Kebenarannya, belum dapat dipastikan, sementara spekulasi yang menjelaskan Un masih hidup kerap viral di media internasional.

Misteri kematian Kim Jung Un bersamaan dengan mewabahnya virus corona yang berawal dari Wuhan, China dan telah berubah menjadi pandemi global.

Virus yang mengarah ke penyakit pernapasan yang dapat ditularkan dari tetesan cairan tubuh seperti lendir dan air liur, sekarang dilaporkan telah menyebar di setidaknya 185 negara.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins, lebih dari 4,3 juta orang telah terinfeksi, dan jumlah kematian global mencapai lebih dari 290.000 jiwa. Lebih dari satu juta pasien telah pulih.

Baca Juga :  New Normal: Untuk Siapa?

Hebatnya, meski letak Korea Utara terbilang dekat dengan China, negara itu termasuk salah satu negara yang bebas kasus Coronavirus.

Al Jazeera melaporkan, Korea Utara bersama 11 negara lainnya, yakni Kiribati, Pulau Marshall, Mikronesia, Nauru, Palau, Samoa, Pulau Solomon, Tonga, Turkmenistan, Tuvalu, dan Vanuatu.

Ketidakadaan adanya kasus Covid-19 di Korea Utara sulit dipercaya oleh sebabnya tidak adanya akses informasi yang bisa diperoleh dari negara super tertutup tersebut.

Kematian atau spekulasi Kim Jung Un masih hidup serta ada tidaknya kasus Covid-19 di sana, adalah misteri yang terus diupayakan jawabannya. (iwaperkasa)

Tulis Komentar

News Feed