oleh

BRI Buka 172 Kantor Cabang Selama Libur Lebaran

-EKOBIS, RAGAM-36 views

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bakal mengoperasikan 172 kantor cabang selama periode libur Idul Fitri 1441 H. Layanan operasional 172 kantor cabang tersebut dilaksanakan secara terbatas mulai pukul 09.00 hingga 14.30 waktu setempat, pada periode tanggal 22 hingga 23 Mei 2020.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI A Solichin Lutfiyanto mengatakan, daftar kantor layanan operasional terbatas selama libur Lebaran tahun 2020 itu dapat dilihat di laman resmi BRI, yakni www. bri.co.id.

“Apabila terdapat pertanyaan dan konsultasi, nasabah juga dapat segera menghubungi Contact BRI 14017 atau 1500017 yang melayani 24 jam,” kata Solichin dalam siaran resmi, Senin (18/5/2020). Dia menuturkan, ada beberapa layanan yang bisa diberikan saat operasional terbatas, antara lain pembukaan rekening simpanan serta setoran dan penarikan rekening simpanan.

Baca Juga :  XL Axiata Dukung Wujudkan Kota Bengkulu Menjadi Smart City

“Selain itu, nasabah juga bisa melakukan setoran pinjaman, transaksi jual beli banknotes (money changer), complain handling termasuk penanganan komplain kartu tertelan, dan reissue PIN,” jelas Solichin.

Selain itu, BRI juga menyiagakan kantor operasional untuk penebusan setoran BBM atau non BBM dari Pertamina dan Bulog. Di samping itu, sebanyak 38 Kantor BRI disiapkan melayani pick up services ASDP dan 62 Kantor BRI melayani pick up services Garuda Indonesia.

Siapkan uang tunai Rp 37,2 triliun Saat masa libur Lebaran, perseroan tetap menyiapkan uang tunai Rp 37,2 triliun sebagai antisipasi meningkatnya kebutuhan uang tunai pada saat Lebaran. Namun, jumlah itu lebih kecil dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga :  XL Axiata Dukung Wujudkan Kota Bengkulu Menjadi Smart City

“Jumlah uang yang kami siapkan tahun ini jauh lebih kecil dibandingkan tahun lalu mengingat Lebaran kali ini berlangsung di tengah pandemi. Selain itu tren transaksi masyarakat sudah beralih ke digital,” ungkap Solichin. ant

Tulis Komentar

News Feed