oleh

Bupati Mesuji Saply Kirim Bantuan Bahan Pangan ke 105 Desa

-DAERAH, MESUJI-93 views

Mesuji – Bupati Mesuji Saply sekaligus Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 melepas serentak pendistribusian paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang tersebar di 105 desa pada tujuh kecamatan.

Bantuan didistribusikan dari gudang GOR Desa Simpang Pematang untuk dikirim ke tujuh kecamatan, selanjutnya dikirim ke desa-desa.

“Bantuan ini kita kirim ke kecamatan, setelah itu dibagikan ke masyarakat desa,” ungkap Saply kepada crew media saat mengunjungi korban angin puting beliung di Kecamatan Way Serdang.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Mesuji Gunarso menjelaskan, penerima bantuan adalah masyarakat miskin, KPM PKH/BPNT saldo nol, penyandang disabilitas, anak yatim/anak terlantar, lansia terlantar, korban PHK, dan Relawan Gugus Tugas Covid Desa.

Baca Juga :  Bupati Tanggamus, Kukuhkan Pengurus Forum GENRE Periode 2020 - 2023

Setiap penerima manfaar akan mendapatkan 7 jenis bahan pangan,yakni beras 10 kg, telur 1 karpet, mie instan 1 kardus, sarden 6 kaleng, minyak goreng 1 liter, tepung 1 kg, dan gula putih 1 kg.

“Sebanyak 20 ribu paket sembako akandibagikan selama dua bulan ini. Bulan Mei ini kita bagikan 10 ribu, sisanya Juni. Semoga sembako ini dapat membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 menghimbau agar masyarakat selalu pakai masker, selalu cuci tangan, hidup sehat, serta hidup bersih,” pintanya.(rado)

Tulis Komentar

News Feed