oleh

Kodim 0426/TB Terjun Benahi rumah Warga yg Rusak Akibat Puting Beliung

Tulang Bawang- Warga Masyarakat di dua Kecamatan Banjar Margo dan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, berusaha benahi kerusakan tempat tinggal mereka akibat bencana angin puting beliung yang terjadi, Rabu (20/05).

Kodim 0426 Tulang Bawang dari hari pertama paska kejadian kerahkan anggota untuk membantu evakuasi reruntuhan puing- puing bangunan dan pohon- pohon yang roboh atau tumbang.

Hari ini Jum’at, 22 Mei 2020 Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0426 Tulang Bawang Kapten Inf LE Sihombing memimpin langsung anggota Kodim 0426 Tulang Bawang dalam melaksanakan bantuan evakuasi, pembenahan maupun pembangunan kembali rumah atau tempat usaha yang rusak di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

Baca Juga :  Pasien 04 Covid-19 di Kota Metro Seorang Polisi Tinggal di Metro Pusat

Menurut penjelasan Kapten Sihombing saat di konfirmasi awak media mengatakan, wilayah yang terkena musibah bencana angin puting beliung adalah wilayah binaan teritorial Kodim 0426 Tulang Bawang, sehingga anggota Kodim 0426 harus ikut bertanggung jawab membantu mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak bencana.

Hari ke- 3 ini kami masih bekerja bergotong royong untuk membantu warga masyarakat, semoga apa yang kami lakukan sedikit banyak bisa meringankan beban mereka yang terkena bencana, paparnya.

Di tempat berbeda Basri (45) warga RT.03 RW.06 Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya menuturkan, sangat berterima masih atas bantuan yang diberikan oleh bapak- bapak anggota Kodim Tulang Bawang.

Lanjutnya, kami merasa bangga disaat kami mendapatkan musibah kesusahan akibat angin puting beliung, bapak- bapak TNI dari Kodim Tulang Bawang selalu hadir membantu kami, pungkasnya. (agt)

Tulis Komentar

News Feed