oleh

Jelang Lebaran: Siapa Bilang Mesuji Serem, Diminta Bubar Warga pun Pulang

-DAERAH, MESUJI-1.403 views

Mesuji – Kerumunan massa tidak terbendung hingga memadati alun-alun Desa Simpang Pematang, sehari sebelum lebaran. Suasananya tak jauh berbeda dengan lebaran tahun lalu.

Massa didominasi para muda-mudi dengan menggunakan kendaraan R2 dan R4. Cemas melihat keadaan itu, petugas dari Polri dan TNI berusaha membubarkan, secara persuasif, tentunya.

Haluanlampung.com menemukan banyak warga dalam kerumunan itu tidak menggunakan masker.

Mereka datang sejak Pukul 20.00 WIB, dan tambah ramai hingga pukul 21.00 WIB.

Upaya pembubaran kerumunan di alun-alun Desa Simpang Pematang oleh Polri-TNI dipimpin Kapolsek Simpang Pematang Kompol Yanto Dani.

“Kita sudah siapkan tim patroli gabungan Polri- TNI untuk mengatasi jika ada terjadi kerumunan. Kita punya tiga regu, yaitu Moro-moro, Brabasan, Simpang Pematang dan sekitarnya,” ungkap Kabag Ops Polres Mesuji Kompol Dwi Santosa saat di lapangan Alun-alun, Sabtu(23/5/2020).

Baca Juga :  Soal Idul Fitri, Warga Lambar Wajib Tau Ini!

Terpisah, Kapolres Mesuji AKBP Alim menjelaskan, pihaknya bersama TNI gencar melakukan patroli. Tim bertugas untuk mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun.

“Yang berkerumunan tentu kami minta pulang dan Alhamdullilah sejauh ini masyarakat dapat mengerti dan pulang dengan sendirinya,” katanya.

(rado)

Tulis Komentar

News Feed