oleh

Pesona Puncak Bukit Jambi: Buminya Emas Bertabur Kilau Mentari

Way Kanan – Tahukan kalian, ada tambang emas di Bukit Jambi, yang berlokasi di Kampung Gunung Katun, Kecamatan Baradatu, Waykanan? Kini, puncaknya berubah menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi.

Di sini, para wisatawan, seperti menginjak emas di dalam perut bumi, dan berpayung sinaran mentari. Banyak sudut puncak bukit yang bisa menjadi spot bersua foto (selfi), apalagi detik-detik menjelang matahari tenggelam (Sunset) dan terbit pagi hari (Sunrise).

Salah satu anggota komunitas photograpi WOW Yusuf Alfathoni mengaku tidak menyangka lokasi Bukit Jambi di Baradatu ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

”Saya tidak menyangka di Baradatu memiliki tempat seperti ini, Saya mengetahui tempat ini setelah viral di media sosial, dan banyak nitizen memberikan komentar terbaik tentang Bukit Jambi. Saya penasaran, itu sebabnya saya bersama rekan komunitas potograpi dan videograpi datang ke sini,” tuturnya saat ditemui di puncak Bukit Jambi.

Baca Juga :  Waykanan Aktifkan Posko Gugus Tugas Covid-19 di Perbatasan OKU

Hal yang sama dikatakan anggota Wakapala (Way Kanan Pecinta Alam) dari Camp Taruna, Arifki Nata Rahmadhani. Ia mengatakan, dari sudut pandang videografi tempat ini sangat menarik.

“Kita tidak harus keluar daerah dan mengeluarkan budget untuk menikmati sunset atau pun sunrise. Keduanya ada di sini,” ujarnya.

(Yoni)

Tulis Komentar

News Feed